Kamis, 17 November 2011

Arti Pertemanan

“ nggak ada tuh pertemenan sejati, yang ada kepentingan sejati”

     Nggak terasa perkataan itu sekarang udah semakin meresap diantara sebagian masyarakat dan sangat sering digunakan saat berselisih paham satu sama lain. Kata-kata yang menurut gw mungkin hanya cocok untuk mereka yang bersifat egois dan terbiasa “bermain lidah”. Dan menurut gw jg nih, kata-kata itu nggk cocok digunakan untuk kita yang rakyat biasa, mayoritas, nggk pakai parfum politik dan berbudaya ketimuran yang memegang teguh kekeluargaan.

     Kata-kata “teman” memang udah gk asing di telinga. Secara mudahnya didefinisikan dengan orang diluar dari keluarga yang dekat dalam hidup lo atau lebih gampangnya “si loyalis” di kehidupan lo. Pertemanan merupakan wujud eksistensi kita sebagai manusia sosial yang membutuhkan orang lain untuk menjalani kehidupan. Jadi sebenernya secara eksplisit Tuhan ngajarin kita kalo dunia ini bukan bercerita tentang diri lo doang yang mau sukses tapi butuh yang namanya pertemanan. Dan harus kita sadari juga kalo mimpi-mimpi dan teori hebat yang ada dipikiran lo nggk bakal jalan tanpa bantuan orang lain.
Mencari teman juga gk semudah mencari keringat di bawah ketiak, butuh proses dan waktu untuk membentuk keterikatan satu sama lain. Kalo kata mbah gw sih, pertemanan itu butuh adaptasi, komunikasi dan pengertian, nggk beda jauhlah dengan mencari pasangan, bener2 msti nyari yang bener2 cocok dan setia..hehehe. 

     Pertemanan biasanya muncul karena ada persamaan diri kita dengan orang lain misalnya selera, hobi, dll. Meskipun ada satu hal yang membuat kita sama rasa tapi bukan nggk mungkin ada perbedaan dari setiap individu. Dari perbedaan inilah pertemanan ini diuji, sekuat apa keterikatan kita satu sama lain. Dan bagi gw sih ini proses ini layaknya seleksi alam yang nantinya akan menghasilkan yang terbaik dan nantinya yang survive dari berbagai cobaanlah yang akan terus hidup. Padahal menurut gw sih, perbedaan itu keuntungan dari pertemanan itu sendiri gunanya untuk mengisi kekurangan dari masalah per individu yang natinya kita akan saling tolong menolong dan pastinya memberikan warna baru dalam diri gw untuk memandang sesuatu dari sisi berbeda.

     Makanya dari sekarang perhatikan orang-orang disekitar lo, mana aja temen yang bener2 peduli dan cocok ama lo. Jangan sampe lo dimanfaatin orang lain atas nama pertemanan. Dan juga jangan cuma gara2 masalah kecil pertemanan lo kandas. Biasanya sih gara2 ngerebutin cewek/cowok, padahal belum tentu dia setia ama lo sampe berantem satu sama laen, meskipun gw nggk homo gw setia kok.haha... Dunia nggk sesempit itu sob, coba lo belokin pala lo dikit pasti ada cewe/cowo lain yang bakal bikin pincut hati lo.
Sedikit share dalam menjaga pertemanan. Menurut gw temen itu bagian perpanjangan tangan dari diri lo dalam mencengkram dunia. Ketek aja butuh deodoran, temen juga butuh komunikasi untuk berbagi. Inget pertemanan itu kaya pacaran, bedanya hanya tingkat “keintiman” saja..hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar